Wednesday, February 22, 2017

AREKTUNGKALJAYA- PENINGKATAN KOMPETENSI OPERATOR SEKOLAH 2017

Palembang, 19 Februari 2017 bertempat di aula  Asrama Haji Palembang Pengurus FOPPSI Propinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Kerja yang ke-I.

Selain kegiatan Musker panitia pelaksana kegiatan juga mengadakan sosialisasi dapodik Tahun 2017 dengan narasumber dari Tim Pengembang Dapodikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Diharaphan dengan kegiatan sosialisasi ini bisa menambah wawasan tentang pembaharuan-pembaharuan yan ada pada Aplikasi Dapodikdasmen 2017 sehingga data yang diinput oleh operator sekolah merupakan data yang akurat, cepat, tepat sesuai dengan kondisi yang ada pada saat ini. Data yang akurat akan dijadikan dasar kebijakan baik berupa TPP, BOS, PIP, GTK, Rehap Gedung, SPM, SNP dan lain-lain.

Selain Kegiatan sosialisasi juga ada kegiatan Pelatihan Blog dengan narasumber Bapak Deni Ranovtri Peraih Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan 2015 Kategori Individu Blogger Pada tanggal 11 Desember 2015.
                                                 sumber http://operatorhebat.blogspot.sg
Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan kemampuan operator sekolah melalui kegiatan menulis, pengarsipan file-file kegiatan/adminstrasi yang berguna bagi operator lain khususnya di wilayah Kecamatan Tungkal Jaya. Mengutip pernyataan Pak Deni " Jangan Pernah Menyerah dan Konsistenlah Dalam Mengerjakan Sesuatu" bisa dijadikan motivasi dan terus berkarya.

Ucapan Terima kasih kepada narasumber, Panitia, Kabid Perencanaan Dikbud Propinsi Sumatera Selatan,dan Ketua Foppsi Propinsi Sumatera Selatan yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini. 

Wassalam



arektungkaljaya












No comments:

Post a Comment