Tuesday, March 7, 2017

SOAL MID SD KELAS 5 SEMESTER GENAP TAHUN 2017


ayo siap hadapi UTS SD Kelas 5 semester genap tahun pelajaran 2016/2017 



Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017 telah kita lalui hampir 3 bulan. Sekarang sudah masuk bulan Maret Tahun Pelajaran 2016/2017  sebentar lagi kita akan melaksanakan ujian tengah semester atau MID. agar sukses perlu persiapan 




Seorang Pendidik memerlukan instrumen atau soal untuk mengukur kompetensi yang sudah dicapai oleh peserta didik selama Setengah Semester.  Dalam pembuatan soal tentunya memerlukan reverensi soal agar soal yang dibuat sesuai dengan bahan ajar atau materi yang disampaikan. 


begitu juga dengan siswa juga memerlukan soal-soal latihan dalam mempersiapkan pelaksanaan Ujian Tengah Semester. sesuai dengan teori pembelajaran oleh Edward Lee Thorndika (1874-1949 ) teori Konektionisme dengang hukum (Law of Exercise) yaitu semakin sering tingkah laku diulang atau dilatih (digunakan), maka asosiasi tersebut semakin kuat.



Prinsip law of exercise adalah koneksi antara kondisi (yang merupakan perangsang) dengan tindakan akan menjadi lebih kuat karena latihan-latihan, tetapi akan melemah bila koneksi antara keduanya tidak dilanjutkan atau dihentikan. Prinsip menunjukkan bahwa prinsip utama dalam belajar adalah ulangan. Makin sering diulangi, materi pelajaran akan semakin dikuasai. https://communicationista.wordpress.com/2009/12/16/teori-belajar-behavioristik/ 

Dalam membantu rekan-rekan pendidik dan siswa dalam rangka persiapan ujian tengah semester kami berikan contoh soal UTS SD Kelas 5 sesuai dengan kurikulum KTSP.



file dapat di unduh disini   


semoga bermanfaaf ya buat kita semua


by 




arektungkaljaya 







1 comment: